Quick Boost atasi Ponsel Java lemot

Thursday, April 5, 2012

Banyaknya Aplikasi buatan pihak ketiga yang di install di ponsel Java lokal atau ponsel cina berdampak pada kinerjanya yang semakin lemot. Hal tersebut diakibatkan oleh Banyak faktor.

Khusus ponsel java buatan lokal, hal ini seringkali disebabkan hardware generik yang tertanam di ponsel java. meski ponsel java telah dilengkapi dengan teknologi java, RAM dan prosesornya terkadang belum siap menampung aplikasi-aplikasi tambahan.
Maksud hati ingin membuat ponsel java lebih canggih dengan beragam fitur, tetapi hal tersebut malah hanya akan membuat kinerja ponsel java lemot.

Ada beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

1. Aplikasi atau game yang sudah tidak
digunakan sebaiknya hapus saja. Caranya
masuk ke fun & game > Java > pilih aplikasi. atau game yang hendak dibuang > delete >Ok.

2. Bila anda sering mengakses internet,
sebisa mungkin selalu membersihkan file-file temporary atau 'browser cache/
cookies' (delete cache dan cookies).

3. Durasi telepon masuk maupun keluar, yang masih tersimpan di log duration, turut mempengaruhi kinerja ponsel. Sebaiknya di reset ulang. Atau dengan cara mengatur lamanya log duration.

4. Hapus memo khusus yang pernah anda buat di menu calendar jika tak dibutuhkan lagi
.
5. Non aktifkan fasilitas bluetooth jika tidak diperlukan. Selain akan menghemat daya, juga akan meringankan kinerja ponsel.

6. lakukan pengaturan default penyimpanan image (hasil jepretan kamera), video recorder dan audio recorder pada kartu memori dan bukan memori internal.

7. Pada ponsel Java lokal, tersedia menu file manager yang dapat digunakan untuk
menghapus file-file yang tidak penting. File manager ini juga dapat digunakan untuk membuang file yang tersisa setelah proses uninstall aplikasi.

8. Instal aplikasi atau game ke memori card jangan ke memori ponsel. Pastikan ruang sisa untuk kartu memori sebesar 20% dari total kapasitasnya.

10. Optimalisasi memori dengan aplikasi
tambahan. Salah satu aplikasi untuk ponsel java lokal yang dapat digunakan adalah MemoryUp. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengatur dan menghapus file-file yang tak terpakai atau mengendap di dalam memori. Dampaknya ,kinerja ponsel java lokal Anda lebih cepat dan mengurangi resiko hang.

Kelebihan lain aplikasi ini terletak pada fitur quick boost yang dapat meningkatkan ruang memori lebih lega.

Aplikasi ini dapat didownload di

Download Quick Boost


Meskipun diperuntukkan buat ponsel Symbian, namun karena merupakan aplikasi Java aplikasi ini dapat diinstal pada ponsel lokal yang sudah mendukung Java.

Related Post



0 komentar:

Post a Comment

Jangan Ragu-ragu untuk berkomentar. Blogzip akan balik mengunjungi blog anda.

 
 
 

Orang-orang Penting

New Comment