Cara GRATIS Akses FACEBOOK dari HandPhone Tanpa Biaya Data

Saturday, January 21, 2012


Bagi Anda pengguna Facebook aktif, saat ini ada kabar menarik untuk anda, yaitu.., mendapatkan akses Facebook gratis tanpa dikenakan biaya akses data dari operator.

Beberapa waktu lalu, Facebook memperkenalkan "Facebook Zero" dengan alamat "0.facebook.com" yang menjanjikan akses Facebook dari perangkat mobile tanpa dikenakan biaya akses data bagi pelanggan operator-operator tertentu yang telah menjalin kerjasama dengan Facebook.

Saat ini diketahui setidaknya sudah ada tiga operator seluler Indonesia yang sudah menjalin kerjasama dengan Facebook untuk dapat menghadirkan akses 0.facebook.com, yaitu "three" ( 3 ), Axis, Indosat dan Telkomsel. Dalam waktu dekat, pelanggan XL dapat pula menikmati akses Facebook gratis ini.

Tampilan "0.facebook.com" pun kurang lebih sama. Hampir semua aktivitas facebook dapat dilakukan di sini tanpa dikenakan biaya akses, seperti meleihat news feed status teman-teman, update status, menulis sesuatu di wall teman, memberi komentar, juga membaca dan mengirim pesan.

Yang berbeda dari "m.facebook.com" adalah bahwa melalui "0.facebook.com", foto-foto tidak ditampilkan dan diberikan dalam hanya bentuk link jika memang Anda ingin melihatnya. Hanya saja dan perlu diingat, ketika mengklik link ke suatu foto, Anda akan diberikan peringatan bahwa biaya akses data untuk foto tersebut tidaklah gratis, dan akan dikenakan tarif yang berlaku sesuai operator yang Anda gunakan. Biaya juga tetap digunakan jika akses dilakukan terhadap link yang menuju alamat di luar facebook misalnya ke halaman artikel dari suatu website yang diposting oleh teman Anda.

Ketika mencoba mengakses melalui Opera Mini 5 dari handphone, akses ke "0.facebook.com" langsung diarahkan ke halaman peringatan bahwa carrier (operator) yang digunakan tidak mendukung akses "0.facebook.com". Hal ini dapat dimengerti bahwa ketika akses dilakukan menggunkan Opera Mini maka akses kita sebenarnya melalui server Opera Mini dahulu.

Jadi..jika anda ingin mendapatkan akses Facebook gratis, gunakan Browser bawaan handphone anda untuk akses "o.facebook.com"

Untuk anda pengguna Facebook dan pengguna operator "Tree" (3), Axis, Indosat dan Telkomsel. Silahkan mencoba akses ke "0.facebook.com" dengan browser Handphone anda dan nikmati akses tanpa dikenakan biaya akses.

Related Post



0 komentar:

Post a Comment

Jangan Ragu-ragu untuk berkomentar. Blogzip akan balik mengunjungi blog anda.

 
 
 

Orang-orang Penting

New Comment