CARA AGAR BATERAI BB TIDAK BOROS

Sunday, December 4, 2011

CARA AGAR BATERAI BLACKBERRY TIDAK BOROS


Pengguna Gadget BlackBerry pastinya merasakan kalau baterai BB miliknya boros alias cepat habis bin tidak hemat, sebenarnya hal tersebut sangat wajar karena kinerja fitur Blackberry seperti browser push, dukungan 3G , aplikasi BBM, koneksi real-time, Dll.  memang membutuhkan daya yang banyak, banyak daya, sampai akhirnya tak berdaya. apalagi kalau sudah BBM-an pastinya serius baget kaya bocah autis. tul ngak..???. trus lagi asyik asyiknya eehh.. batre putus.. alias low batt.
ada beberapa cara agar baterai BB  tidak Boros. namun demikian hal tersebut harus mengorbankan sedikit cita rasa, tapi biarin aja yang penting baterai bb tidak boros, gini caranya :

1. Gunakan saja network 2G (EDGE), apalagi saat BB sedang nganggur Hal ini akan sangat menghemat baterai, karena yang paling membutuhkan banyak energi adalah saat BB searching dan mengakses jaringan 3G. Ubah pengaturannya di Option –> Mobile Network dan ubah Network Mode menjadi 2G. ingat semboyan : Biar lambat asal selamat (biar Koneksi agak lambat asal baterai irit) . Gunakan 3G hanya jika  Download file yang besar.

2. Kurangi tingkat kecerahan layar/backlight brightness (screen brightness). Untuk mengaturnya, masuk Option –> Screen/Keyboard, kemudian atur Backlight Brightness menjadi 20 atau 10. yang penting masih keliatan.

3. Atur backlight timout secepat mungkin. Masuk Option>Screen/Keyboard, ubah nilai Backlight Timeout menjadi 10 Sec/Detik. ( lebih cepat lebih baik ).

4. Nonaktifkan fungsi keypad tone dan LED indicator.

5. Bunuh saja beberapa fitur yang  tidak digunakan, seperti wi-fi, bluetooth dan GPS.

6. Sesuaikan pengaturan pada Profile sehemat mungkin. Atur volume, lampu LED, vibrate/getar sehemat mungkin untuk SMS, MMS, BBM alert, email, Message, dan peringatan notifikasi lainnya.

7. Tutuplah aplikasi dari pihak ketiga (third party) jika sedang tidak digunakan (ex: Facebook, Ubuntu, Twitter, Games, dll). Tutup aplikasi tersebut dengan tombol Escape atau melalui menu dan pilih close, bukannya dengan menekan tombol End, karena jika menggunakan tombol End maka aplikasi tidak akan tertutup dan tetap berjalan di background.

8. Gunakan theme BB yang ringan dan tanpa animasi berlebihan (jangan gaya-gayaan deh).

9. Hapus aplikasi yang tidak/sangat jarang digunakan. Selain membuat baterai tidak cepat terkuras, ini juga akan memakan memory. Masuk Option>Advance option>Application, kemudian delete/hapus/bunuh aplikasi yang tidak perlu.

10. Tidak perlu menggunakan mode getar dan ringtone bersamaan. Menggunakannya secara bersamaan membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Gunakan salah satunya saja, dan sesuaikan dengan kebutuhan.

kurang lebih gitu deh caranya agar baterai BB agan/aganwati tidak boros, Tapi kalau ngak mempan juga  Coba lagi Baca artikel ini Gan..Kalibrasi (calibrate) baterai BB.

Related Post



1 komentar:

berdasarkan artikel tersebut, bisa menjadi rujukan link penelitian aplikasi dibawah ini

http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2938/1/Artikel_10105421.pdf

terima kasih

Post a Comment

Jangan Ragu-ragu untuk berkomentar. Blogzip akan balik mengunjungi blog anda.

 
 
 

Orang-orang Penting

New Comment